analisis filem 99 cahaya di langit eropa

bagikan pada yang lain . . . ! ! !

Bagi anda penggemar filem Indonesia bertajuk islam, tentunya taka sing lagi dengan film 99 cahaya di langit eropa.
Film 99 Cahaya di langit Eropa mengungkap rahasia sejarah perkembangan islam di belahan Eropa lainnya, khususnya Cordoba, Istanbul, dan Turki.

Film ini mengisahkan pengalaman seorang jurnalis asal Indonesia yang sedang menemani suaminya menjalani kuliah doktorat di Vienna, Austria. Mengishkan bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai sahabat hingga akhirnya menuntun mereka kepada jejak-jejak agama Islam di Benua Eropa yang dibawa oleh bangsa Turki di era Merzifonlu Kara Mustofa Pasha dari kesultanan Utsmaniyah. bagian film ini menjawab beberapa hal yang merupakan pelengkap akhir cerita seperti ; persahabatan antara Khan dengan Stefan yang sebelumnya sering berseteru , pertemuan kembali dengan Fatma Pasha di Turki yang sebelumnya menghilang tanpa berita serta berakhir manisnya perjalanan pendidikan Rangga dengan keberadaan Maarja dalam kehidupan mereka di Eropa.
Tak hanya itu, ada banyak pesan-pesan yang bisa anda dapatkan saat menonton film ini. Anda dapat menyaksiakan kesetiaan seorang suami kepada istrinya walaupun di tempa godaan. Hal ini dapat dilihat pada komunikasi non verbal Rangga yang menghindari ajakan dari Maarja, namun tidak pula berlaku kasar kepada wanita. Rangga menolak dengan cara yang sopan, santun, tidak dengan amarah. Pesan moral lain ditampilkan oleh tokoh Hanum yang taat dan patuh pada suami, menemani dalam suka dan duka, serta memahami kesalahpahaman antar budaya yang terjadi dalam film tersebut. Namun terlepas dari itu semua ada hal paling menonjol, ialah membuat kita lebih bersyukur atas kebesaran Allah SWT yang telah menciptakan semesta begitu indahnya. Membuat kita sebagai muslim bangga dan semakin ingin mengkaji agama dengan lebih.

bagikan pada yang lain . . . ! ! !

Satu tanggapan untuk “analisis filem 99 cahaya di langit eropa

  • November 22, 2016 pada 4:41 pm
    Permalink

    Ahhhhh lebih seru klo di gali ttg ideologi dalm film ini, lanjut tulisanny In donk, sa suka’ tp jgn sbts makna mendasar hehehe
    Semangat terus menulis kawan

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares